Studio Gibli Comeback di Film Animasi 'The Boy and the Heron' Didukung Artis Hollywood

Studio Ghibli dengan Hayao Miyazaki sebagai sang jenius di balik kesuksesan animasi Jepang, kembali dengan karya fenomenalnya setelah 10 tahun lamanya hiatus merilis mahakarya terbarunya, " The Boy and the Heron ." 
Setelah satu dekade penantian, Miyazaki kembali menjadi sutradara setelah kesuksesan animasi "Spirited Away" dan "My Neighbor Totoro". 
Trailer resmi berbahasa Inggris untuk film animasi ini memberikan gambaran sekilas  tentang dunia yang penuh dengan keajaiban dan cerita mengharukan. Diceritakan Mahito Maki yang berusia  12 tahun yang masuk ke dunia lain bertemu binatang yang dapat bicara dan ibunya yang telah meninggal dunia. Animasi yang berlatar tahun 1943 masa peperangan di Jepang kita nantikan versi bahasa Inggrisnya, untuk versi Jepang telah rilis bulan Juli 2023 dan mencapai box office Jepang dengan pendapatan sekitar $73,1 juta. 

Kejutan lainnya,  sederet artis papan atas Hollywood termasuk Christian Bale , Dave Bautista, Gemma Chan, Willem Dafoe, Karen Fukuhara, Mark Hamill, Robert Pattinson, dan Florence Pugh akan mengisi suara karakter animasi ini. 

Aktor Hollywood tersebut dinilai dapat menghidupkan karakter animasi 'The Boy and the Heron' . Untuk aransemen musik animasi dibuat oleh Joe Hisaishi yang karyanya selalu menjadi pendamping animasi karya Miyazaki. Sedangkan penyanyi J-pop Kenshi Yonezu menulis serta membawakan lagu berjudul "Spinning Globe".

Film animasi ini akan tayang di bioskop pada bulan 8 Desember 2023.

 

Related Posts