Rekap Drama "Red Balloon" Dua Sisi Perselingkuhan

Hai pencinta drama korea! Hari ini aku mau sedikit menulis kesan setelah menonton drama mengenai perselingkuhan. Menurutku drama ini benar-benar bagus banget dari segi pemain, plot, skrip, cinemafotografi dan sutradaranya. Semua aspek drama ini luar biasa. 

Cerita drama yang penuh dengan perselingkuhan dan sisi buruk manusia yang terselubung. Inilah yang membuatnya begitu menarik. Plot drama menawarkan cerita yang saling bertentangan dan tidak ada hitam putih atau baik buruk. Semuanya abu-abu atau manusiawi.  Tidak ada orang yang benar-benar baik atau jahat. 



Drama ini menggambarkan karakter manusia apa adanya.  Manusia terus-menerus melawan sisi buruk. Tapi tidak dapat menolak hasrat untuk berbuat buruk.

Sosok Eun Kang dari keluarga miskinyang terus-menerus dipandang rendah akan tumbuh menjadi orang yang iri dan terlalu ambisius. Ambisinya berselingkuh dengan suami sahabatnya yang merupakan cinta pertamanya. 

Nam Chul yang terus-menerus ditekan oleh keluarga istrinya akan mulai memberontak dan berselingkuh dengan adik Eun Kang yang bekerja di perusahaannya. 

Ba Da, sahabat Eun Kang selama 20 tahun yang tampak seperti teman yang baik dan sempurna. Tapi perlahan seiring berjalannya waktu, berpikir dia lebih baik dan menganggap Eun Kang seperti pembantunya. Eun Kang pun mulai menggoda suami Ba Da dan melakukan hampir semua pekerjaan rumah tangga Ba Da layaknya pembantu. 

Tiap hari Eun Kang bertemu dengan suami Ba Da yang seorang dokter bedah plastik dan anak dari orang kaya. Suami Ba Da merasakan sesuatu ketika bersama Eun Kang. Perasaan itu tidak dimilikinya dengan Ba Da. 

Kehidupan Ba Da dan suaminya bisa dikatakan tidak harmonis, baik antara dia dan ibunya dengan keluarga suaminya. 

Ba Da selalu memikiran pekerjaan dan bisnisnya dibanding anak dan suaminya. Ba Da bukan tanpa alasan melakukan hal itu, dia melakukannya demi membayar hutang ayahnya yang telah meninggal. 

Nam Chul adalah anak yang pintar dan penurut, namun dia anak orang miskin yang dijodohkan dengan keluarga kaya, kakak dari suami Eun Kang. Nam Chul sebenarnya tidak bahagia selama menikah, dia tidak cinta dengan istrinya dan keluarga istrinya selalu mengekangnya dengan memberi gaji kecil dan mobil tua padahal dia seorang CEO di perusahaan ayah mertuanya. 

Perselingkuhan dimulai ketika Eun Kang meminta Nam Chul untuk memberikan pekerjaan kepada adiknya. Benih-benih cinta antara adik Eun Kang tumbuh dikarena rasa kasihan dan simpati kepada Nam Chul yang selalu diremehkan oleh keluarga istrinya.  

Perselingkuhan yang berkutat pada dua keluarga ini awalnya tidak diketahui oleh keluarga masing-masing. Barulah Ba Da membongkar perselingkuhan suaminya karena curiga hubungan antara sahabatnya dan suaminya sangat dekat.  

Sedangkan Nam Chul ketahuan selingkuh karena adik Eun Kang mengakuinya pada ayah mertua dan istri Nam Chul. Nam Chul diminta ayah mertuanya untuk mengakhiri perselingkuhannya dan tidak akan meminta putrinya untuk menceraikan Nam Chul. Ayah mertua Nam Chul menganggap Nam Chul sangat dibutuhkan untuk mengelola bisnisnya. 

Akhir dari perselingkuhan tidak sampai disana, ketika Nam Chul bertekad tidak melanjutkan hubungannya dengan adik Eun Kang, dia mengetahui bahwa istrinya berselingkuh dengan paman Eun Kang, pacar istrinya ketika muda yang tidak direstui.

 

Nam Chul meminta istrinya untuk mengakhiri perselingkuhan itu sebelum ayah mertuanya mengetahuinya. Namun istri Nam Chul tetap pada pendiriannya untuk terus menemui paman Eun Kang. 

Benang kusut perselingkuhan ditambah lagi dengan ibu Eun Kang yang bekerja di keluarga mertua  Ba Da dan ayah Eun Kang adalah teman ayah mertua Ba Da. Ayah mertua Ba Da tidak tahu kalau meraka adalah orangtua Eun Kang sampaikan Ba Da membongkarnya dengan datang ke rumah Eun Kang. 

Kemarahan Ba Da yang telah diselingkuhi dan  bisnisnya hancur karena Eun Kang, dia lampiaskan dengan membongkar semua perbuatan keluarga Eun Kang. Ibu Ba Da pun ingin menghancurkan karir Eun Kang sebagai guru sekolah. Namun, Ba Da tidak tega karena dia mengetahui menjadi guru adalah cita-cita Eun Kang. 

Pada episode akhir, Ba Da tidak membalas dendam temannya yang telah merusak hidup keluarga dan bisnisnya karena merasa dirinya juga bersalah dan memutuskan untuk bercerai. 

Eun Kang berhenti menjadi guru. Meminta maaf kepada Ba Da atas tindakan memalukan yang telah berselingkuh dan pergi meninggalkan rumah. 

Istri Nam Chul terus memikirkan anak-anaknya tanpa ayahnya. Dia  dan kedua anaknya menjemput Nam Chul yang tengah berada di pedesaan. Nam Chul dan istrinya kembali bersama dan tinggal bersama ayah mertuanya.  Setahun kemudian, diceritakan Eun Kang mengajar di pedesaan dan merasa dirinya bisa menjadi diri sendiri. 

Yang mengejutkan mantan suami Ba Da pindah ke tempat Eun Kang mengajar. Adik Eun Kang mengucapkan perpisahan pada Nam Chul sebagai cinta pertamanya. 

Pelajaran penting menonton drama ini bahwa tidak mendapatkan apa-apa meskipun menginginkan balas dendam dan keadilan. Persahabatan sejati ketika sahabatmu mengerti, tidak meremehkanmu dan memaafkan.

Kebencian jangan menguasai dirimu yang membuat dirimu buruk. Belajar memaafkan dan meminta maaf serta introspeksi diri.  Mungkin diri sendiri mempunyai andil dalam semua peristiwa yang terjadi. 




Related Posts